Hanya Jadi Pelampiasan

by 11/24/2012 12:46:00 PM 0 komentar
"Yang lain ngidolain boyband, gue ngidolain news anchor."

Begitulah penggalan dari bio akun jejaring sosial saya saat itu. Terdengar aneh memang, tapi ini benar.

Saya memang sejak kecil sudah mengidolakan sejumlah presenter berita, baik laki-laki maupun perempuan. Saya memang mengidolakan mereka karena tampangnya yang lumayan cantik dan tampan. Hehehe, kebuka deh aib saya -_-

Tapi saya tidak akan membahas lebih jauh lagi soal itu. Saya ingin bercerita apa yang terjadi di sekolah saya, masih ada sedikit kaitannya dengan curhatan di atas tadi.

Hari Selasa, di ruang kelas 8B, Bu Masrifah menyuruh semua siswa untuk membaca cepat 250 kata per menit. Saya bersama Sharen (teman sebangku saya) lagi asyik ngobrol sana-sini.
Kemudian mata saya mengalihkan pandangan menuju depan papan tulis. Saya melihat ada anak cowok yang lagi di-tes.

Namun...... yang membuat saya kepikiran sampai sekarang adalah saat saya melihat wajah anak itu. Mengingatkan saya pada salah satu idola saya. Sedikit mirip.

'Sher, siapa sih nama anaknya?' tanya saya.
'Setau aku sih Syahrul. Emangnya kenapa, Ril?' jawab Sharen.
'Mirip Indra doooooong!!! Aaaaaah!!'
'Hah? Masa iya?'

*********

Setibanya di rumah, saya masih membayangkan muka cowok yang namanya Syahrul itu. Dalam keadaan kepala terbenam di bantal, saya menjerit histeris tak karuan. Di dalam hati.

Dan hingga keesokannya, di kelas saya hanya memandang Syahrul. Sampai saat ulangan tengah semester pun, sesekali saya menoleh ke bangkunya.
Gila gak, sih? Konyol banget.

Pada akhirnya saya sempat ngobrol-ngobrol sedikit dengannya. Sayangnya, dia terlalu polos. Kalau ditanya sesuatu pasti dijawabnya singkat. Begitu main mata juga dia menodong saya dengan kata 'Apa?!'.

*********

Ceritanya memang lumayan pendek dan kurang jelas (saya akui itu). Tapi karena fanatisme saya terhadap idola saya, ya sudah, saya seolah-olah bertemu, mengobrol, dan bermain dengan idola saya itu. Singkatnya seperti itu.



0 komentar:

Posting Komentar